Pak cik Tua Pesakit Demensia Ini Hanya Mengenakan Pampers Masuk Ke Kedai Membeli Susu, Tak Disangka “Tindakan Hangat Cashier Kedai” Ini Seterusnya Membuat Netizen kagum Sekaligus Terharu !!

Erabaru.net. Baru-baru ini, tindakan hangat dari seorang pegawai toko 24 jam di Tainan, Taiwan membuat haru puluhan ribu netizen.

Netizen di Tainan, Taiwan yang memposting di facebook ini mengatakan, bahwa setiap hari ia selalu membawa anaknya sarapan di toko 24 jam tersebut. Suatu hari ia melihat pemandangan yang mengharukan.

Ternyata pada suatu pagi, ia melihat seorang kakek yang hanya mengenakan popok, mungkin kakek ini penderita demensia yang masuk ke toko untuk membeli susu.

Pada saat itu pegawai toko menjelaskan hanya boleh membeli 4 botol, membuat kakek itu bingung kenapa membatasi jumlah barang yang dibeli pelanggan.

Kemudian kakek bilang beli susu ukuran besar saja, lagi-lagi pegawai itu dengan sabar menjelaskan pada si kakek, “kalau begitu cukup beli satu botol ukuran besar saja, yang ukuran kecil tidak usah, nanti tidak habis karena kebanyakan,” jelasnya dengan sabar.

Netizen baru tahu ternyata kakek ini adalah pelanggan setia di toko itu.

Namun demikian hal yang lebih mengejutkan lagi, tak disangka pegawai itu mengikuti si kakek keluar dari pintu toko, dan menemaninya menyeberang jalan.

Pegawai itu juga membantu membawa barang belanjaan si kakek, semula netizen ini mengira pegawai tersebut akan segera kembali ke toko setelah mengantar si kakek.

Tapi lebih dari 10 menit kemudian pegawai toko itu baru pulang, mungkin ia mengantar sampai ke tempat tinggalnya.

Di media sosial Facebook, para netter mengomentari bahwa bos pemilik kedai 24 jam itu sangat beruntung, karena punya pegawai yang begitu sabar dan berkualitas, sampai segitu pedulinya sama pelanggan, sehingga terasa hangat dan mengesankan!

Di masyarakat yang mana sikap serba ‘dingin’ sekarang, kita benar-benar membutuhkan sosok orang seperti tindakan pegawai yang memberi rasa hangat pada orang-orang sekitar.

Apresiasi demikian terutama bagi pegawai yang sabar dan menemani orang tua yang menderita demensia itu.

Apalagi tindakan pegawai tersebut memang mengagumkan karena itu adalah di luar pekerjaannya, salut !

Pesan yang disampaikan dalam postingan di atas adalah bahwa kita, sebagai sesama manusia yang hidup di lingkungan masyarakat dunia ini sudah seyogianya untuk saling peduli kepada sesama.

Tak hanya itu, kita juga harus menebarkan kasih antar umat manusia, apalagi terhadap mereka yang kebetulan kurang beruntung dibanding kita.

Di balik hikmah pasti ada manfaat yang bisa dipetik. (jony/asr)

Sumber : Beautieslife

Reply