Gelandangan Ini Masuk ke Dalam Sebuah “Tempat Cukur Rambut”, Siapa Sangka Saat Keluar Dia Menjadi “Seorang yang Sama Sekali Berbeda”!

José Antonio, yang juga disebut Josete, adalah seorang pekerja biasa. Ia tinggal di Palma de Mallorca, Spanyol dan bekerja di sebuah bengkel. Namun, pada suatu hari ia terluka parah dalam sebuah kecelakaan sehingga ia pun tidak dapat bekerja untuk waktu yang lama. Tak lama setelah kecelakaan itu ia dipecat oleh pemilik bengkel. Pengangguran kemudian membuatnya terpuruk dalam kemiskinan dan depresi. Hidupnya seakan jatuh ke dalam jurang yang dalam. Setelah rumahnya dilelang, ia pun menjadi seorang gelandangan.


Selama bertahun-tahun menjadi gelandangan, ia hidup hanya dengan mengandalkan penghasilan dari profesi barunya sebagai tukang parkir. Walaupun banyak orang dari komunitasnya yang sudah mendengar tentang keberadaannya, namun pada kenyataannya hanya sedikit orang saja yang benar-benar pernah melihatnya.


Tapi suatu hari, seorang tukang cukur berhasil menemukan dan mengundangnya ke tempat potong rambut miliknya. Ia berencana untuk melakukan makeover besar untuk gelandangan berusia 55 tahun tersebut secara gratis. Siapa sangka, makeover ini membawa hasil yang luar biasa!


Coba saja bandingkan, apakah kira-kira mereka berdua adalah orang yang sama? Bahkan orang-orang yang setiap hari melihatnya pun kini sudah tidak mengenalinya lagi. Jose sendiri juga sangat terkesan dengan penampilan barunya. Tak lama setelah makeover ini, ia berhasil menemukan seorang pemilik apartemen kecil yang bersedia menyewakan apartemennya untuknya!

Sponsored Ad

Walaupun begitu, ia masih terus berjuang di jalan untuk membantu orang memarkirkan kendaraannya dan mendapatkan sedikit uang untuk bertahan hidup, tapi, tentu saja dengan gaya rambut, pakaian, dan penampilan yang baru! Namun, José juga masih memiliki keinginanan untuk memiliki pekerjaan penuh waktu, agar hidupnya menjadi lebih teratur.

Terakhir, ia berterima kasih untuk tukang cukur rambutnya! Beberapa jam makeover ternyata memberikannya kekuatan baru yang mengubah hidup!

Sumber: Hefty

SUMBER ASAL :  Cerpen.co.id

Reply